Skip to main content

Berkah, Happy di Taman Buah Mekarsari Bareng YABANGKIT

Halo guys Gimana liburan kalian kali ini? Hmm semoga have fun and happy day. Ok untuk pertama kalinya hari ini menulis tentang destinasi wisata Bogor. Ada apa aja sih di bogor? 
Bogor atau biasa disebut ruin city (kota hujan) merupakan suatu kawasan semi permukiman dan perkotaan. Bogor memiliki banyak sekali jenis destinasi wisata ada curug, gunung, kebun, cagar alam, taman dan lain sebagainya. Nah sekitar 10 Hari yang lalu tepatnya pada 27 Desember 2018. Kami remaja Johar Baru bersama Yayasan Bangun Kemandirian Indonesia Terpadu (YABANGKIT), melaksanakan Wisata edukatif ke Taman Buah Mekarsari Bogor. Adapun tujuan nya ialah untuk mengenalkan adik-adik yatim terhadap Lingkungan alam. Selain untuk kesenangan, wisata edukatif ini diharapkan dapat memberikan Pendidikan serta sebagai bentuk syukur atas ciptaan Allah SWT.


Berangkat dengan menggunakan 2 bus dari jam 09.00 sampai 10.45 WIB. Alhamdulillah dalam perjalanan selamat sampai tujuan yeay. Nah Di Taman Buah Mekarsari banyak sekali wahana dan spot foto yang dapat dinikmati para pengunjung, diantaranya ;

1. Menandur Padi: 
wahana pertama adalah kegiatan menandur padi alias Tanam Mundur Padi, jarang sekali orang biasa bisa melakukan hal ini. Karena Nadur padi biasanya dilakukan orang desa (petani) dengan cara berdiri di Lumpur, lalu tancapkan padi pada lumpur membuat 3 baris dan secara vertikal kebawah (mundur) berjarak 10 cm.

2. Menangkap Ikan: 
nah kalau Nangkep Ikan di mekarsari Cara nya berbeda sob, bukan memancing melainkan ikan disebar dengan jumlah banyak lalu para wisatawan secara Serentak (rebutan) menangkap ikan dengan tangan sambil mencari di air yang berlumpur. (Berani kotor itu baik)

3. Keliling Taman dengan mini bus: selanjutnya wisatawan diajak berkeliling taman buah mekarsari dengan minibus sambil melihat panorama mekarsari yang elok nan hijau...eaa

4. Cottage Rumah warnan-warni Belanda:
Bagi sobat yang suka Selfie dan wefie wajib banget nih ke spot cottage Rumah warnan-warni ala Belanda. Selain terbilang iconic,  area cottage juga terdapat alat permainan tradisional yaitu Enggrang.

5. Duckboat (perahu bebek):
Perahu bebek sudah menjadi hal yang lumrah di banyak tempat wisata yang terdapat wahana airnya pasti terdapat perahu bebek. Hmm kenapa yaa? 
Mungkin karena kebanyakan anak muda yang suka Traveling. So mereka biasanya di perahu bebek bersama pasangan..ciee

Di pandu oleh kak fahri dan tim dari manajemen mekarsari, adik-adik yatim amat senang saat menandur padi, Nangkep Ikan, berkeliling dan mencari spot foto yang kece badai sob^_^ oh yaa selain kegiatan wisata ini sebagai sarana refreshing, kegiatan ini juga sebagai momen berbagi bingkisan kepada adik-adik yatim Yayasan BANGKIT dan do'a bersama. Wih berkah deh buat YABANGKIT. Kasih Sayang dan berbuat baik (memberikan pendidikan) kepada anak yatim adalah sebagian dari akhlaq dan moralitas orang-orang yang mulia. 

Lalu Orang yang mulia itu gimana? Menurut saya Mereka adalah orang-orang yang menghimpun budi pekerti dan mencintai kebajikan. Kebajikan disini adalah melintas batas (harus mencintai sesama manusia dan tidak mebedakan-bedakan dalam hal SARA). 
Sungguh luarbiasa indah ciptaan mu yaa Allah, begitu memberi pelajaran dan pengalaman yang berarti serta meningkatkan solidaritas,  keakraban terhadap manusia khususnya anak-anak. Allah sudah menciptakan alam yang indah maka kita sebagai manusia harus menjaganya. Nah Allah saja suka yang indah.







         
            

Comments

  1. Senang sekali ya bisa berbagi kebahagian dengan mereka sambil menikmati wisata alam yang begitu indah, aku sudah lama sekali ni nggak main ke mekarsari ini, pasti semakin indah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak memang banyak perubahan di melarmeka yg semakin bagus kedepannya

      Delete
  2. Wah tambah banyak ya di Mekar sari arena permainannya dlu aku ksana cma metik buah doang skrang nangkap ikan juga ada y mba

    ReplyDelete
  3. Wisata edukatif yang full manfaat inimah.. Keren kak.. pilihan tempatnya juga tepat! ^^

    ReplyDelete
  4. Bahagianya adik adik yang ikut ke mekar sari..dan senangnya yang bisa bahagiain mereka pasti di doakan selalu..doanya mustajab

    ReplyDelete
  5. Seru banget liburannya, kegiatannya seru dan beredukasi banget buat anak2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tapi Klo secara udara Mekarsari masih harus meningkatkan kualitas penghijauan biar sejuk...

      Delete
  6. Wisata alam di mekar sari saat ini memang banyak di gemari untuk alternatif anak-anak usia TK atau di bawah 10 thn mengenal alam dan lingkungan sekitar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Pendidikan di alam sangat menantang adrenalin buat anak

      Delete
  7. Semoga kegiatan ini semakin bermanfaat bagi banyak anak. Kegiatannya bagus nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap tahun Yayasan BAngkit melaksanakan wisata edukatif bareng yatim

      Delete
  8. Selain liburan ceria, ada edukasi manfaat buat anak anak, jadinya lebih asik belajar sambil bermain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp bener banget belajar jadi santai outdoor

      Delete
  9. sekarang ini taman buah mekar sari sudah banyak ya ... permainannya, jadi anak-anak ga boring kalau piknik ke taman buah mekar sari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sudah lengkap fasilitas permainan nya banyak juga cottage yg instagramable

      Delete
  10. saya jadi ingat dulu ke mekarsari naik flying fox, enggak sempat metik buah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang sudah banyak wahana di taman buah mekarsari kak

      Delete
  11. Sdh pernah k sini, tp mau dan mau lg kl di ajak main k sini .apalagi sekarang permainan anak nya sdh bnyk ya, pasti pd seneng nih krucil q kl d ajak ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bun wisata Mekarsari Bogor pas buat anak-anak

      Delete
  12. Senang sekai berbagi kebahagian Kegiatan bersama anak2.sudah lma ga ke taman mekar sari nih lebih bagus skrng yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak sekarang udah banyak wahan permainan nya

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

"Preman Pensiun" Mengharukan Kenangannya, Menyenangkan Pas Nontonnya

Preman Pensiun sebuah serial sinetron yang tayang di RCTI dan di produksi oleh MNC Picture. Film karya  Aris Nugraha ini telah rilis menjadi film layar lebar. Yaps pasti nya sobat tau donk film Preman Pensiun itu gimana. Preman Pensiun merupakan serial sinetron bergenre komedi yang di bintangi oleh Epy Kusnandar sebagai Kang Mus atau Muslihat. Pada serial sinetron terdapat 2 Season dimana Season kedua terakhir tayang pada 2015. Na'asnya pada masa serial kedua film ini turut berduka cita atas wafatnya Didi Petet, beliau adalah sosok senior (pemimpin Preman) dalam Film Preman Pensiun. 
Selain sang bintang Epy Kusnandar Adapun pemeran Film Preman Pensiun diantaranya; Tya Arifin sebagai Kinanti, Vina Verina sebagai Esih, Soraya Rasyid sebagai Imas, Deny Firdaus sebagai Murad, Ica Naga sebagai Pipit, Moch Jamasari sebagai Kang Gobang, Andra Manihot sebagai Dikdik, Kris Tatoo sebagai Bohim, Abenk Marco sebagai Cecep, Fajar Hidayatullah sebagai Ujang, Safira sebagai Safira dan Mang UU yaa…

Orasi Kivlan Zein pada Wisuda IAI ALAZIS Terkeren

"Institut Agama Islam Al-Zaytun Indonesia" "Pusat Pembelajaran Hidup Bersama" "Pusat Pendidikan Nilai Universal" "Dalam Zona Damai Dan Harmoni"
Itulah seuntai bait pertama dari lagu Mars IAI ALAZIS. IAI ALAZIS merupakan kampus kontemporer yang diresmikan pada 12 Desember 2012 alias 12.12.12  oleh Bapak Menteri Agama Suryadharma Ali, dengan motto "Ajaran Ilahi Untuk Semua". IAI ALAZIS menempati Peringkat ke 6 dari 130 Perguruan Tinggi Keagamaan Dan Islam Se-Jawa Barat. Memberikan Pendidikan yang dapat bersinergi dengan sistem modern merupakan suatu ciri khas tersendiri dari kampus IAI ALAZIS. Bersemarak hari Senin 25 Maret 2019 Di Desa Mekarjaya, Gantar, Indramayu. Tepatnya Gedung Pembelajaran Ali ruang minizeteso, telah berlangsung pelaksanaan Wisuda Institut Agama Islam Al-Zaytun Indonesia. Wisuda ini merupakan kali pertamanya dilaksanakan kampus IAI ALAZIS. Wow This is first momen guys^_^
Acara Wisuda Pertama tersebut turut dihadiri oleh; …

Ini Dia Momen Instagramable Bareng HappyOne.id

Bersemarak di Historia Resto Jakarta, tepatnya hari Sabtu 24 November 2018. PT Asuransi Astra Buana dan Viva.co.id adakan kegiatan travel blogger, dengan tema VIVALOVA Happiness Race. Kegiatan Travel Blogger ini diwajibkan bagi peserta untuk memakai dresscode berwarna kuning, Hijau, Magenta, merah dan Biru. Aku memakai warna kuning keoren-orenan dikit guys biar keren hehheh. Diawal kegiatan kami para Blogger berkumpul untuk mendengarkan pemaparan Oleh Bapak Iwan dan Ibu Lusi dari PT Asuransi Astra Buana yang meluncurkan produk terbarunya, yaitu Happyone.id. Happyone.id merupakan asuransi dengan banyak manfaat dalam satu. Adapun manfaat Asuransi Happyone.id Diantaranya: 1. HappyMe: Memberikan kenyaman berupa layanan proteksi diri dari kecelakaan.  2. HappyEdu: Memberikan kenyamanan berupa santunan biaya pendidikan. 3. HappyTrip: Memberikan kenyamanan sebelum dan selama traveling. 4. HappyHome: Memberikan kenyamanan berupa perlindungan terhadap rumah.
Asuransi HappyOne bersifat Proteksi buka…

Indonesia Property Expo: 2019 Punya Rumah Yoo!

Bincang-bincang seputar properti, Seketika mebuatku terpikir tentang rumah impian. Imajinasi seakan membawa khayalku terbang ke langit. Nah gimana dengan kalian udah punya rumah belum hari ini? Atau ada rencana mau nyicil rumah tahun ini? Kalo memang bisa, mengapa tidak. Bersemarak di Jakarta Convention Center (JCC) Indonesia Properti Expo 2019 bertajuk Pesta KPR BTN Anniversary. Ajang ini adalah yang ke 35 sepanjang sejarah properti Indonesia sob, terwujud atas kerjasama PT. Adhouse Clarion Events dan DPD REI DKI Jakarta serta PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, berlangsung selama 9 hari, tepatnya dari tanggal 2 Februari sampai 10 Februari 2019. Turut mengundang antusiasme masyarakat Khususnya warga Jakarta. Selain itu terdapat 600 proyek hunian ditawarkan disini dari 150 developer pengembang dengan harga kisaran Rp. 130 juta dan jangka waktu kredit sampai 30 tahun. Wah coba itu terbaik bangetkan.
Selain terbaik dalam kisaran harga, ada yang terbaik lagi nii sob. Wow apa tuu? Ja…

Mahasiswa IAI ALAZIS OKK Bareng Pelajar Dusun Mekarsari-Indramayu

Sebut saja Menara Air, yaps itu adalah nama Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Institut Agama Islam Al-Zaytun Indonesia (IAI AL-AZIS) di Dusun Mekarsari Desa Mekarjaya Kecamatan Gantar - Indramayu. Sejak dimulainya KKN pada tanggal 15 Juli 2019 dari awal pembekalan hingga kini hari ke 16, kami Tim Menara Air alhamdulillah telah banyak melaksanakan program. Salah satunya yang dibahas kali ini ialah Olahraga Kebugaran Kaki (OKK). Nah jadi waktu itu Ahad, 28 Juli 2019 Tim Menara Air bersama 64 peserta yang terdiri dari SDN Mekarsari (52) dan SMPN Satu Atap 3 Gantar (12) melaksanakan OKK. OKK adalah kegiatan fisik menggunakan otot-otot khususnya otot kaki untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Sedangkan menurut Dosen Fakultas Pendidikan dan Olahraga Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) "Bapak Gumilar mengatakan OKK/jalan kaki adalah gerakan yang terstruktur dan terencana mempunyai induk organisasi atletik, guna meningkatkan kualitas hidup manusia. Start Jam 07.30 WIB b…

Pelantikan Terbanyak Di Dunia: Begini Pesan Komisaris Kepada Para Jurnalis

Dalam Rangka meningkatkan solidaritas wartawan maka perlu adanya suatu pertemuan yang hebat. Maka demi terwujudnya hal tersebut, Media Doeta Indonesia melaksanakan pelantikan para jurnalis dan calon jurnalis. Tepatnya pada hari Selasa tanggal 15 Januari 2018 di ruang Muzdhalifah Islamic Center Bekasi. Dalam pelantikan ini dihadiri oleh 163 Personil wew banyak kali hehehe. Dalam Pelantikan ini dihadiri dan di saksikan oleh Komisaris Asrul Alamsyah S.Pd.i, S.Ip, M.M, Dewan Penasehat Hamsasmi, H.Sumanto, Direktur Utama Suparman, Ketua FKLKM, H.Qodiran, Pimpinan Umum Media Doeta Indonesia Sastra Suganda, dan tentunya 5 Kabiro Jakarta serta para Kordinator Liputan.
Media Doeta Indonesia atau disingkat MDI adalah media yang berada dibawah naungan PT Suara Doeta Bangsa Indonesia,  MDI bergerak dalam bidang pemberitaan baik on line maupun off line (media cetak), yang sepenuhnya berpihak pada kebenaran informasi (berita). Menghindari sepenuhnya pemberitaan yang berpotensi menciptakan perpecahan…

Deg-degan: Begini Sidang Skripsi Mahasiswa PGMI IAI ALAZIS

Skripsi Oh Skripsi, Yaps bagi kalian yang sedang menuju semester akhir pasti akan ditunggu dengan momen ini. Mulai dari tahap pengajuan Proposal Skripsi, Penelitian, Seminar Hasil, Sampai Di sidang. Heleh.. kalo ngeliat kaka kelas gimana yaa Perjuangannya itu lho bukan main... 4 tahun bergelut dengan buku mereka alami plus coret-coretan sebelum dinyatakan lulus. Legowo banget yaa le.
Jadi sekitar 2 bulan lalu tepatnya 21 April 2019, Jalan nii ceritanya bareng Anak PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) satu angkatan.. tapi temenan aja kok. Biasa dipanggil Anis sett kita otw kelas kampus tuu habis jam istirahat. Sampe dikelas masing-masing (Admin anak KPI Sob) ternyata kelas admin kosong kuliah kan yaudah samperlah kelas anis, gak taunya PGMI Angkatan 4 akan mengikuti Sidang Skripsi. Yaudah deh ngikutin ajalah ke lantai 2, penasaran sidang skripsi PGMI kayak apa yaa?
Sampe diruang sidang yaa rame dan pada serius memperhatikan peserta sidang. Peserta sidang skripsi kali ini adalah seo…

3 Cara Mudah Kirim Uang ke anak di Pesantren, No. 3 Efektif dan Efisien

Anak : Yah kirimin uang Rp 500.000 yaa buat bayar Qurban Sama Jajan Aku..
Ayah : Iya nak besok yaa Anak : Ok ditunggu

2 hari kemudian
Anak : Yah kapan mau kirim uangnya Ayah : oh..iya maaf ayah lupa soalnya banyak kerjaan.. Anak : sibuk banget sih... Terus kapan kirimnya? Ayah : Insyaallah malam ini Anak : SEGERA
Percakapan diatas merupakan salah satu problem kecil bagi keluarga, khususnya dalam hal pengiriman uang. Apalagi bagi kalian yang memang para santri di suatu pesantren daerah pelosok seperti Al-Mutazam di Kuningan, Tebu Ireng di Jombang dan Mahad Al-Zaytun di Indramayu. Di daerah pelosok biasanya jarang ada akses ATM jadi anak santri harus ke pusat kota tarik tunainya, ke  pusat kota juga butuh biaya ongkos belum lagi laper nanti dijalan. Hadeuh ribet amat yaak.
Wajar saja kalau anak pesantren sering minta kirim uang dari keluarga mengingat kebutuhan para santri sangatlah beragam dibandingkan dengan siswa di sekolah formal umumnya. Nah sobat perlu tahu cara mudah kirim uang ke daerah p…

Netizen Harus Cerdas Hadapi HOAX Jelang PilPres 2019

Pagi itu aku dan temanku (ongki) pergi dengan mengendarai sepeda motor menuju Universitas Islam Asyafiiah (UIA) Pondok Gede. Setibanya di lokasi kami pun tepat berada di sebuah gedung bercat putih tulang dan coklat, dalam sebuah ruangan di lantai 8. Hadir di UIA dalam rangka mengikuti seminar Nasional yang diselenggarakan pada hari Selasa, 18 Juli 2018. Bertemakan "Dialog Peran Media Jelang PilPres 2019" ini di bawakan oleh tokoh dan praktisi Media yang sudah berpengalaman yaitu; 1. Elba Damhuri (Chief Of Republika) 2. Gugun Heryanto (Dosen KPI UIN Syarif Hidayatullah) 3. Abdul Kahar (Pemimpin Redaksi Metro Tv)
Seiring waktu berlalu, sekilas aku teringat ucapan salah satu pembicara, Bapak Gungun di seminar UIA, beliau mengatakan bahwa peran media adalah sebagai "fact checker" yaitu menjadi pemeriksa fakta atau kebenaran. Hal ini menjelaskan bahwa kebenaran yang kita dapat (informasi) baik dari media cetak, online dan elektronik masih harus di verivikasi kembali. Ditamb…

Ibarat Cinta - Acung Sang Pemimpin Betawi Kembali Jatuh dipelukan Al-Zaytun

Kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda. Seuntai kalimat populer dan keren ini cocok menjadi ungkapan perasaan Sang Pemimpin Betawi. Namanya Nur Rochmat yang merupakan Ketua Persatuan Betawi DKI Jakarta. Kini kedua kalinya ikut dalam momentum 1 Syuro 1441 H di Masjid Rahmatan Lil'Alamiin, Pondok Pesantren Mahad Al-Zaytun, Indramayu. Adapun temanya adalah "Menzahirkan Jati Diri Indonesia yang Hakiki". Pemuda lokal berkostum khas Betawi ini akrab disapa Acung.  Ia pun terkesan dengan karya-karya di kampus Al-Zaytun. Hmmm kalo seseorang udah terkesan dengan karyanya apalagi sama orangnya wedeh cmumut eaa.
Yaps tentu disini ada si pemikat hatinya, siapa sih? Tidak lain adalah sang Grandchancellor Syaykh Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang (Syaykh Al-Zaytun). Dalam kesannya Acung mengatakan “Saya sangat tertarik waktu pertama kali datang ke Al-Zaytun (1 Syuro tahun lalu), sangat memotivasi, bisa timbul inspirasi baru, Selama ini saya coba menjalani kemandirian (ek…